13 Agustus 2007

Jalan Tujuan

Ibaratkan selembar kertas putih nan bersih yang harus kita jaga dari tinta hitam yang pasti akan menggores. Berapa lama kita harus menjaganya? Sepanjang Hidup ! Ada kesempatan untuk membersihkannya Tapi kalo malas untuk membersihkannya maka jangan buat kotor.
Dari asal mula kita yang sama terbentuklah perbedaan dari proses belajar, gizi, lingkungan dan pergaulan untuk membentuk derajat dan martabat yang semuanya itu memerlukan uang. Sadarkah kita bahwa rata rata umur 15 - 60 tahun kita hanya disibukkan dengan masa pembentukan untuk mencari kenikmatan hidup. Sedangkan kita ini dalam perjalanan ke arah tujuan. Memang untuk mencapai tujuan sepantasnyalah harus mengadakan perjalanan terlebih dahulu, tapi jangan anggap perjalanan itu adalah tujuan.
Tapi apakah itu tujuan? Kenal, Kagum, Tunduk, Dekat, Sayang.
Pada Siapa? Tanyakan pada diri anda.

1 komentar:

Bustam mengatakan...

Tambah lagi dong kata-2nya...biar org baca ini bisa ngerti apa itu arti dari sebuah "TUJUAN HIDUP" itu sendiri...., memang benar tapi bukankah diusia 15 itu kita masih bersekolah bukan utk mencari kebutuhan hidup.... kebutuhan hidup itu baru kita bisa cari di 19 tahun sampai dengan 60 thn.... usia kita ini terbagi dari 3 fase..... fase pertama disaat kita lahir sampai umur 19 thn itu masa kita utk mengetahui arti hidup, fase kedua disaat umur kita 20 sampai 50 tahun itu dimasa kita mencari arti dari hidup itu sendiri, dan di fase ketiga dimn fase itu adalah fase dimn kita menikmati arti dari kehidupan itu sendiri, hanya kita sendiri yg bisa mengarahkan kapan dan dimn arah tujuan hidup kita akan berjalan....... ITUJI KODONG.... TABE' DIE